Tips Memilih Laptop Untuk Programing dan Desain Graphic

Tips Memilih Laptop Untuk Programing dan Desain Graphic



Beberapa tahun belakangan ini profesi yang sedang naik daun adalah Programing dan Desain Graphic. Nah, untuk bisa menunjang kegiatan tersebut dibutuhkan laptop dengan spesifikasi yang tinggi. Kali ini saya akan berbagi tips untuk sobat sekalian agar lebih mudah memilih laptop untuk kegiatan programing ataupun desain graphic. Yuk langsung aja cekidot!

1. RAM

Jika kamu adalah seorang programing hal terpenting pertama yang harus kamu perhatikan adalah RAM.

Pilihan Terbaik 16GB RAM
Pilihan Ideal 8GB RAM
Pilihan Standart 4GB RAM

Tips : Jika kamu seorang Mobile App Developer disarankan pilihlah laptop dengan RAM 16GB.

2. Processor 

Prioritas yang kedua saat kamu memilih laptop untk pemograman adalah processor.

Pilihan Terbaik i7 Processor
Pilihan Ideal i5 Processor
Pilihan Standart i3 Processor

3. Graphic Card ( VGA )

Mengintegrasikan Graphic Card perlu jika kamu adalah Game Development atau pekerjaan lain yang berhubungan dengan grafis tinggi.

Pilihan Terbaik ( terutama Game Developers ) External Graphic Card ( 2GB atau 4 GB )
Pilihan Ideal ( untuk pengembang lainnya ) Pilihan Ideal ( untuk pengembang lainnya ) Internal Graphic Card

4. Storage

SSD dan HDD adalah dua jenis penyimpanan yang dimiliki laptop. SSD memberikan kinerja yang lebih cepat tetapi harganya lebih mahal dari HDD. Ini bagus jika kamu mampu membeli laptop dengan tipe penyimpanan SSD, tetapi jika terkendala budget kamu dapat menggunakan HDD dulu dan di lain hari bila punya budget lebih kamu dapat menggunakan SSD external.

5. Baterai

Jika sobat kebanyakan bekerja diluar ruangan dimana colokan charger tidak tersedia maka sobat harus memilih laptop dengan daya tahan baterai yang besar. Hampir semua laptop jaman sekarang dilengkapi dengan cadangan baterai yang besar.

Cukup sekian Tips dari saya tentang memilih laptop untuk programmer dan Desain Graphic, jika sobat ada pertanyaan dan saran silahkan isi di kolom komentar di bawah. Dan jika informasi ini bermanfaat jangan sungkan untuk membagikan artikel ini melalui tombol share. Terimakasih 😊