Alasan tidak ada Windows 9 dan IPhone 9

Alasan tidak ada Windows 9 dan IPhone 9



Sobat pasti pernah bertanya-tanya, Mengapa Microsoft melompati angka 9 dengan Windows 10? Kemana iPhone 9 dan Mengapa iPhone X? Bukan iPhone 10? Ada apa ya kira-kira dengan angka 9. Mau tau kenapa? Yuk kali ini saya kasih tau alasannya.

Mengapa Windows 10?



Pada Windows sendiri, alasan mereka meloncati Windows 9 adalah karena sebelumnya mereka sudah menggunakan angka 9 secara umum pada windows 95 dan 98. Maka dari itu untuk menghindari kerancuan, Windows meloncat dari Windows 8 ke Windows 10.

Kemana IPhone 9?



Sedangkan pada iPhone, mereka tak hanya melewati angka 9 namun juga mengubah penulisan angka 10 menjadi angka romawi. Peloncatan angka 9 di karenakan untuk merayakan 10 tahun dari peluncuran iPhone. Dan akan mengganggu jika perayaan iPhone ke 10 namun produknya justru iPhone 9. Selain itu juga penggunaan angka 10 romawi juga bermaksud sebagai awal perubahan baru pada iPhone, yang tadinya menggunakan tombol home tradisional menjadi fullscreen.

Nah, Jadi begitu saja sob, kenapa tidak ada Windows 9 dan Iphone 9? Dan info dari saya ini semoga bermanfaat yaa. Jika ada pertanyaan seputar konten dan teknologi computer, silahkan komen di bawah yaa.. Terimakasih. 😊