Cara Mengaktifkan Layanan Lokasi di Perangkat iPhone

Cara Mengaktifkan Layanan Lokasi di Perangkat iPhone



Saat pertama kali memasang aplikasi ke dalam perangkat, kamu kadang-kadang akan diminta untuk mengatur izin akses tertentu, agar aplikasi tersebut dapat berjalan dengan semestinya.

Dalam hal ini, kamu bisa memilih Izinkan untuk membuat aplikasi dapat berjalan dan mengakses berbagai informasi dari perangkat. Atau, kamu bisa memilih Jangan Izinkan jika kamu tidak ingin informasimu tersebut diakses oleh aplikasi tersebut.

Hal ini pun juga perlu kamu lakukan saat akan menginstal aplikasi di perangkat iPhone. Dan salah satu akses yang biasanya diminta adalah akses terhadap informasi dari Layanan Lokasi.

Nah bagi kamu yang belum tahu cara mengaktifkan Layanan Lokasi di perangkat iPhone, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dalam ulasan mengenai cara mengaktifkannya berikut ini.

Cara Mengaktifkan Layanan Lokasi di Perangkat iPhone


Untuk mengaktifkan pengaturan lokasi di perangkat iPhone, kamu hanya perlu masuk ke Pengaturan, kemudian Privasi, dan masuk ke Layanan Lokasi. Selanjutnya, kamu bisa mengaktifkan tombol slider Layanan Lokasi ke posisi hidup.

Selain itu, melalui menu pengaturan Layanan Lokasi ini, kamu pun bisa mengatur akses lokasi untuk masing-masing aplikasi. Untuk hal ini, kamu bisa menggulirkan layar ke bawah dan mengetuk aplikasi yang akan diatur akses lokasinya.

Terdapat tiga jenis opsi pengaturan akses Lokasi yang bisa dipilih dalam hal ini. Tiga opsi ini termasuk di antaranya adalah opsi Jangan Pernah, opsi Sewaktu Menggunakan App, dan opsi Selalu.

Opsi Jangan Pernah bisa dipilih bagi kamu yang ingin mencegah akses informasi ke Layanan Lokasi yang dilakukan oleh aplikasi-aplikasi tertentu yang terinstal dalam perangkatmu.

Opsi Sewaktu Menggunakan App bisa dipilih bagi kamu yang ingin mengizinkan aplikasi tertentu, yang sedang berjalan atau menggunakan fitur di layar, untuk dapat mengakses informasi dari Layanan Lokasi.

Opsi Selalu bisa kamu pilih bagi kamu yang akan mengizinkan aplikasi tertentu untuk dapat mengakses informasi dari Layanan Lokasi, baik saat aplikasi berjalan di layar maupun saat berjalan di belakang layar.

Yang perlu diingat, karena informasi Layanan Lokasi termasuk data personal yang seharusnya tidak disebarkan dengan sembarangan, kamu harus berhati-hati dalam mengatur izin akses ke Layanan Lokasi tersebut di atas.

Demikianlah Cara Mengaktifkan Layanan Lokasi di iPhone yang bisa saya sampaikan. Jika berkenan silahkan anda bagikan artikel ini dan bila ada yang kurang dipahami jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar. Terimakasih.